Age of Empires II: Definitive Edition

Ketika pertama kali muncul pada tahun 1999, Game Age Of Empires 2 menjadi game strategy yang paling banyak dimainkan. Kombinasi strategi historisnya secara real time, dengan manajemen unit militer menjadikannya salah satu game favorit sepanjang masa.

Mulai dari mengumpulkan sumber daya untuk penduduk saat meningkatkan pertahanan desa, membangun dan meningkatkan tentara, dan akhirnya meluncurkan invasi terhadap musuh.

Versi baru, bernama Age of Empires 2 : Definitive Edition, benar-benar membuat banyak orang tertarik untuk memainkannya. Pengembang pengembang Forgotten Empires dan Xbox Game Studios melakukan pekerjaan besar dengan mengambil game berusia 20 tahun dan membuatnya terasa segar. Meskipun itu benar-benar permainan itu sendiri, versi final telah membuat cukup banyak perubahan untuk membuatnya terlihat baru, terutama sambil menunggu Age of Empires 4 tiba.

Age of Empires 2: Versi final terlihat lebih baik dari sebelumnya, dengan dukungan untuk resolusi 4K. Ini memiliki palet warna yang lebih kaya, pencahayaan yang lebih baik, dan berbagai unit dan bangunan yang dirancang ulang. Kemudian dari sisi cara bangunan runtuh ke tanah ketika mereka akhirnya menyerah pada blokade. Kemampuan untuk memperbesar dilakukan dengan baik.

Game ini sekarang hadir di PC Windows melalui Steamworld. Ini juga tersedia di layanan berlangganan Xbox Game Pass untuk PC. Musik dan akting suara juga telah diperbarui, memberikan permainan terasa sangat mewah, terutama selama kampanye, yang sebagian besar terdaftar. Mode gameplay baru juga telah ditambahkan, termasuk mode yang disebut Empire Wars, yang menjatuhkan pemain ke kota dengan populasi penduduk desa yang siap, yang semuanya mengumpulkan makanan, kayu, emas, dan batu yang seimbang. Ini mengambil tugas dari permainan awal, bagi mereka yang bosan dengan hal-hal seperti itu.

Setiap gedung di game Age of Empires membangun beberapa jenis unit. Kandang dapat, misalnya, membangun kavaleri ringan, kavaleri berat, pengintai, penunggang unta, dan banyak lagi. Di masa lalu, saya hanya bisa menempatkan satu antrian pada satu waktu – katakan 10 pengendara – dan kemudian kembali dan menunggu unit yang diperlukan berikutnya. Sekarang saya bisa menunggu dalam urutan apa pun. Lebih baik membuat pemanah dan tombak sebagai gantinya, jadi saya memiliki pasukan yang lebih seimbang daripada membuat mereka.

Warga sipil juga dapat ditugaskan untuk membangun bangunan tertentu dalam urutan tertentu. Jadi, Anda bisa mengarahkan mereka untuk membangun jaringan, misalnya, dari menara, gerbang, rumah-rumah defensif, dan meninggalkan mereka untuk menyelesaikan misi.

Perubahan yang paling bermanfaat adalah kemampuan untuk secara otomatis menanam kembali pertanian. Dalam game-game lama, pertanian yang kelelahan harus di-relaid secara manual, yang merupakan gangguan di tengah-tengah kampanye yang hiruk pikuk. Pemain yang tidak berhati-hati bisa kehilangan makanan, salah satu dari empat sumber daya penting dalam permainan. Sekarang, di Age Of Empires 2 ini bisa menumpuk banyak kayu, dan memesan beberapa reseed otomatis yang membuat anda bebas untuk mengabaikan tugas yang melelahkan ini, terutama di akhir permainan. Hal yang sama berlaku untuk perangkap ikan.

Perubahan yang bermanfaat ini menunjukkan bahwa Forgotten Empires dan Microsoft telah memperhatikan jenis-jenis “kualitas hidup” yang dikembangkan oleh game-game pesaing, dan yang sekarang diharapkan para pemain strategi.

Bermain online adalah pengalaman yang sama sekali berbeda dari bermain lawan yang dikendalikan komputer, hampir sampai menjadi permainan yang berbeda. Ada banyak pelajaran sulit untuk dipelajari tentang strategi umum. Sekarang, transisi dari AI ke musuh manusia dipermudah dengan tutorial khusus yang disebut Art of War, yang dapat menyelamatkan banyak kekalahan menyedihkan secara online.

Transisi untuk bermain manusia nyata sekarang jauh lebih lancar. Bermain online juga telah melihat banyak peningkatan antarmuka pengguna serta beralih ke kontes berbasis server.

Dalam mode single-player, AI game telah dirapikan. Mungkin perubahan inilah yang paling saya sukai atau, dengan kata lain, itu adalah keterbatasan AI yang paling saya sukai di 2013 yang dirilis ulang Age of Empires 2. Menemukan jalur juga jauh lebih baik; unit umumnya pergi ke tempat yang saya inginkan. Musuh AI cenderung merasa seperti mereka selingkuh, atau lebih buruk, untuk berperilaku merusak diri sendiri.

AI telah datang jauh dalam dua dekade terakhir, dan peningkatan Edisi Definitif di bidang ini benar-benar terlihat. Secara keseluruhan, ini adalah pembaruan yang sangat bagus yang saya percaya akan menyenangkan para pemain yang tidak bermain untuk kembali ke favorit lama, serta pemain baru yang ingin tahu tentang klasik asli.