aplikasi_edit_foto

10 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik Dan Gratis Di 2020

10 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik dan Gratis di 2020 – Hampir sebagian anak milenial jika ingin berbagi foto-foto keren, Instagram tampaknya menjadi tempat yang paling disukai. Meskipun aplikasi jejaring sosial seperti Instagram telah mendapat berbagai macam fitur pengeditan foto instan seperti filter yang mengesankan dan alat pengeditan dasar.

Tapi kadang-kadang fitur tersebut masih kurang dan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, terutama ketika Anda ingin foto Anda memiliki sentuhan pro dan membuat berbeda dari yang lainnya sehingga benar-benar mengesankan bagi siapa saja yang melihatnya. Dan di situlah aplikasi editor foto Instagram terbaik muncul. Dilengkapi dengan banyak alat pengeditan dan filter yang menarik, mereka membuat pengeditan foto yang cukup sederhana.

Aplikasi Editor Foto Instagram Terbaik untuk iOS dan Android

Jadi, Jika Anda juga suka berbagi foto menarik di Instagram dan mencari alat untuk membuat gambar foto Anda terlihat lebih menarik, silahkan lihat aplikasi edit foto Instagram terbaik dibawah ini untuk iPhone atau Android dan pilih salah satu yang sesuai dengan keinginan Anda.

1. Instasize

instasize

Instasize adalah aplikasi gratis untuk edit foto dan video yang memudahkan Anda dalam mengedit foto dan video secara instan dan kemudian dapat Anda unggah langsung sebagai konten sosial.  Siapa saja dapat dengan mudah menggunakan editor gambar ini bahkan pemula sekalipun. Anda hanya perlu memilih foto yang ingin Anda edit dan dalam hitungan detik selesai dengan hasil yang indah dan siap untuk upload ke Instagram.

Dengan Instasize Anda tidak perlu menjadi seorang yang memiliki pengetahuan tentang editor foto dan video, karena aplikasi ini benar-benar sudah menyediakan fitur hebat untuk membantu Anda mengedit semudah sentuhan dengan hasil layaknya editan foto seorang profesional.

Instasie memiliki fitur lebih dari 80 filter yang terinspirasi fotografer, Anda pasti menemukan filter yang sesuai dengan estetika yang Anda cari. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur mengubah ukuran foto dan video secara instan agar pas di setiap jejaring sosial. Pilih format untuk Instagram, Instagram Stories, YouTube, Facebook, dan lainnya sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyesuaikan secara manual.

Hal lain yang menarik adalah Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan pembuat kolase yang mudah digunakan. Pilih dari banyak tata letak foto, pindahkan gambar, tambahkan latar belakang berpola, teks, dll. Dengan ini Anda bebas mengeluarkan potensi kreatif Anda tidak terbatas. Fitur lain yang mungkin menarik Anda adalah fitur penghapusan bintik jerawat, vibrance, memutihkan, pencahayaan dan masih banyak lagi.

  • Harga : Gratis dan untuk premium 4.99 / bulan
  • Untuk : iOS

2. Adobe Lightroom

lightroom

“Adobe Lightroom” menonjol di banyak bidang dan menjadikan aplikasi ini berada pada posisi atas sebagai daftar aplikasi edit foto Instagram terbaik. Apa yang membuatnya unggul dari banyak pesaingnya adalah antarmuka yang cukup bersih dan intuitif. Pasangan itu dengan berbagai alat pengeditan dan Anda memiliki editor foto yang sangat berguna untuk Instagram.

Berdasarkan seberapa bagus Anda ingin foto Anda terlihat, Anda dapat mengatur beberapa hal penting seperti warna, kontras, nada, dan pencahayaan. Ada mixer warna yang memungkinkan Anda untuk menghaluskan warna sehingga foto terlihat menarik secara visual. Salah satu yang menarik dari Adobe Lightroom adalah kemampuan untuk mengimpor dan mengedit gambar RAW.

Menampilkan beberapa mode kamera seperti HDR, profesional, dan RAW, Anda dapat menangkap bidikan berkualitas tinggi menggunakan ponsel smartphone Anda. Selain itu, Anda dapat memilih untuk meningkatkan ke versi pro Lightroom untuk membuka banyak alat canggih seperti selective adjustments, healing brush, penyimpanan cloud dan banyak lagi. Dengan menggunakan album, folder, dan star rating, Anda dapat mengatur semua foto Anda dengan sempurna.

Memang akan sedikit tidak adil jika saya tidak menyebutkan Adobe Photoshop Express (yang merupakan saudara kandung aplikasi ini – iOS / Android) karena dirancang untuk para profesional. Aplikasi edit foto instagram ini kaya fitur dan menawarkan Anda kontrol yang diinginkan untuk mengedit foto Anda secara elegan. Jadi, cobalah juga software photo editor tersebut jika Anda ingin memiliki alat yang lebih hebat sesuai yang Anda inginkan.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

3. VSCO

vcso

Di tempat kedua untuk aplikasi edit foto instagram terbaik, saya memilih VSCO. Sederhananya, ia punya semua bahan untuk memungkinkan Anda mengedit gambar Anda dengan mahir. Dengan aplikasi ini, Anda mendapatkan berbagai preset dan alat yang dibuat secara profesional untuk eksperimen. Anda harus menginginkan foto-foto Instagram Anda dengan gaya sporty yang trendi, preset-preset ini bisa jadi merupakan kebutuhan saat ini bagi Anda.

Anda dapat menyesuaikan banyak aspek dari foto seperti contrast, saturation, dan grain sehingga tampak menyenangkan bagi mata. Manfaatkan “Film X” sebaik-baiknya untuk membuat tampilan film yang selalu hijau. Plus, alat pengeditan canggih seperti borders, HSL menawarkan Anda kenyamanan untuk sepenuhnya mengubah avatar Instagram Anda.

Namun, apa yang membuat aplikasi pengeditan foto ini begitu hebat adalah pilihan untuk terhubung dengan komunitas besar pembuat konten. Dengan demikian, Anda akan dapat menjelajahi banyak konten yang menarik dan mendapatkan inspirasi yang sangat dibutuhkan dari mereka. Selain itu, perhatikan kiat dan trik super keren yang dibagikan oleh anggota komunitas untuk meningkatkan keterampilan fotografi Anda.

  • Harga: Gratis, $19,99 untuk keanggotaan VSCO tahunan
  • Untuk: iOS dan Android

4. Snapseed

snap

Google “Snapseed” memiliki kemewahan alat pengeditan terbaik untuk membuat foto Instagram Anda dengan indah. Aplikasi edit foto instagram terbaik ini memiliki banyak filter, ini memastikan Anda mendapatkan hasil yang diinginkan tanpa banyak usaha. Berdasarkan mood atau tema, Anda dapat memilih filter yang dapat menentukan foto Anda.

Ini memungkinkan Anda membuka file JPG dan RAW dan mendesainnya secara efisien. Sesuaikan warna dengan tepat sehingga gambar tampak lebih realistis dan tajam. Kendalikan kecerahan, eksposur, dan saturasi untuk memberikan foto tampilan yang sempurna. Singkirkan garis miring dan susun geometri bangunan dengan cerdas untuk memastikan gambar Anda tampil tidak hanya memukau tetapi juga bebas dari kesalahan.

Anda dapat menggunakan healing tool untuk menghapus seseorang ada di foto Anda. Dengan lens blur, Anda akan dapat menambahkan efek bokeh pada bidikan. Pilihan untuk menambahkan teks biasa dan bergaya. Terlebih lagi, Anda juga dapat memanfaatkan cahaya glamor untuk membuat foto Anda mencuri hati dan memilih opsi vintage untuk membuat tampilan retro.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

5. Afterlight 2

afterlight 2

Afterlight 2 selalu membuat saya terkesan karena lebih dari satu alasan. Pertama dan terpenting, saya menemukan antarmuka pengguna yang cukup mudah digunakan. Plus, semua alat yang tersedia cukup nyaman untuk ditangani. Jadi, meskipun pengeditan foto bukan keahlian Anda, Anda dapat mengedit gambar foto Anda dengan mudah.

Selain UI yang lumayan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur efek kedalaman praktis yang dapat Anda gunakan untuk lebih fokus pada subjek Anda dan mengalihkan perhatian dari latar belakang yang tidak diinginkan. Untuk hasil yang lebih dramatis, Anda dapat mencoba prism effects and stunning film yang menakjubkan. Dan ada juga dusty film overlay untuk meningkatkan semuanya.

Dengan alat seperti hue, tone, clarify, and curves, cukup mudah untuk menemukan tampilan gambar yang lebih menarik. Berkat berbagai bingkai, foto Instagram Anda akan tampil tidak hanya lebih gaya tetapi juga berbeda. Belum lagi ketersediaan banyak font dan desain yang lumayan yang dapat menambah pesona pada gambar Anda. Setelah Anda mengedit foto, Anda bisa menyimpannya dalam berbagai ukuran seperti kecil, sedang, dan maksimum, yang merupakan nilai tambah lain dari perspektif manajemen penyimpanan.

Salah satu fitur favorit saya dari aplikasi edit foto instagram terbaik Afterlight 2 adalah “Double Exposure” super cool yang memungkinkan pencampuran gambar bersama untuk membuat kombinasi yang hebat. Cobalah dan saya yakin Anda akan menyukainya.

  • Harga: $2,99 untuk iOS, Gratis untuk Android
  • Untuk: iOS dan Android

6. AirBrush

AirBrush

Untuk menambahkan glamor ke foto Anda, AirBrush adalah cara yang ideal untuk digunakan. Apakah Anda ingin menghilangkan jerawat dari foto Anda atau menerapkan riasan wajah, dapat bertahan dengan baik. Pilih dari berbagai filter modern untuk mengubah penampilan Anda dalam sekejap mata. Cobalah penerangan yang lebih cocok dan tawarkan senyum sempurna untuk selfie Anda sehingga dapat menarik perhatian. Anda dapat menggunakan alat yang mudah untuk meratakan warna kulit dengan sempurna. Dan jangan lupa untuk memperhalus garis sehingga Anda terlihat lebih menggemaskan daripada sebelumnya.

Senyum menular inilah yang diyakini mendapat banyak pujian. Dan dengan aplikasi edit foto instagram terbaik ini, Anda dapat dengan cepat memutihkan gigi serta memperluas atau mendorong senyum Anda agar terlihat lebih manis. Bahkan ada opsi untuk memperbesar mata dan mencerahkan mata agar terlihat lebih menawan.

AirBrush juga memungkinkan Anda langsing atau memperluas fitur wajah apa pun, yang dapat Anda gunakan agar tampil dalam bentuk yang sempurna. Selain itu, ada juga alat peregangan untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

7. Polarr Photo Editor

polarr

Apa yang menarik perhatian saya di Polarr Photo Editor adalah alat auto-boost yang cerdas dan menjadikan ini masuk dalam daftar aplikasi edit foto instagram terbaik. Itu artinya, aplikasi akan menyelesaikan setengah dari pekerjaan Anda, memastikan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Fitur lain yang membuat saya menginginkan aplikasi ini adalah efek lensa ganda serta penyesuaian kedalaman yang mudah.

Dengan banyak alat dan efek artistik yang bagus, Anda akan selalu memiliki sesuatu yang tidak biasa. Selain itu, Polarr juga menawarkan opsi untuk membuat dan menyesuaikan filter. Jika Anda suka bereksperimen dengan alat, kemungkinan Anda akan sangat menyukai fitur ini. Hal lain yang patut dicatat adalah efek foto-realistis seperti weather effects, clouds, flares, light leaks dan banyak lagi.

Selain itu, spot pada penyesuaian warna, overlay kustom bersama dengan mode blending yang cukup bagus menjadikannya paket yang lengkap untuk mendapatkan hasil maksimal dari foto selfie Instagram Anda. Selain itu, ekspor batch dan ekstensi foto akan menyederhanakan tugas.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

8. Photo Lab

photolab

“Photo Lab” adalah editor foto lengkap dan memiliki beberapa trik dan ini merupakan aplikasi edit foto instagram terbaik lainnya. Yah, ini cocok bagi Anda yang selalu mendambakan lebih banyak efek foto. Apa yang membuatnya menjadi bagian dari aplikasi edit foto Instagram terbaik adalah memiliki perpustakaan besar yang terdiri dari lebih dari 800 efek. Itu berarti Anda akan mendapatkan berbagai efek untuk mencoba dan memilih yang ideal untuk foto Anda. Selain itu, aplikasi ini hadir dengan sekitar 50 preset styles. Jika Anda suka mengubah foto Anda menjadi karya seni yang menarik, preset style ini pantas untuk dicoba.

Adapun filter foto, mereka dalam jumlah besar dan dapat memainkan peran penting dalam mempercantik gambar Anda. Belum lagi montase foto wajah yang dapat membuat Anda dapat mengubah foto Anda menjadi monster, bajak laut dan yang lainnya. Jelajahi perpustakaan frame yang terus berkembang dan pilih salah satu yang cocok dengan foto-foto Instagram Anda. Dan untuk berjaga-jaga, Anda dapat membuat bingkai unik untuk beberapa gambar yang berkesan, dan membuat kolase foto.

  • Harga: Uji coba gratis (harga mulai $1,99 untuk iOS) / Gratis (untuk Android)
  • Untuk: iOS dan Android

9. Pixlr

pixlr

“Pixlr” mengklaim menawarkan lebih dari 2 juta kombinasi efek. Jika Anda ingin memiliki banyak alat pengeditan, Anda harus mencoba editor foto Instagram ini. Suka membuat kolase yang indah untuk dikirim di Instagram? Anda dapat memilih dari beberapa kolase preset untuk menyatukan banyak memori dalam satu bingkai dan memberi mereka alasan yang lebih baik untuk tersenyum bersama. Untuk memastikan foto Anda terlihat sempurna, Anda dapat menghilangkan noda seperti mata merah dan juga dapat menghaluskan kulit serta memutihkan gigi agar tampak lebih gaya.

Pilih dari banyak overlay untuk foto Anda tergantung pada tema atau suasana hati. Untuk tampilan yang lebih kreatif, rancang gambar Anda seperti seniman sejati dan jadikan sebagai sketsa tinta dan bahkan gambar pensil. Jangan lupa mengurai paket besar efek yang dapat langsung mengubah seluruh tampilan gambar Anda.

Aplikasi ini menyediakan berbagai font sehingga teks terlihat sama menarik. Setelah Anda membuat gambar dengan indah, Anda dapat mengubah ukurannya. Terakhir, manfaatkan tombol favorit untuk menyimpan alat yang Anda sukai agar mudah dicari di lain wkatu.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

10. Perfect365

Perfect365

Jika Anda ingin proses pengeditan foto menjadi sangat mudah, Perfect365 bisa menjadi pilihan yang cukup bagus. Alasan mengapa saya merasa layak menggunakan Perfect365 sebagai aplikasi edit foto instagram terbaik adalah karena memiliki banyak alat rias dan kecantikan. Jadi, jika Anda berpikir bahwa Instagram stories Anda harus terlihat mempesona, aplikasi ini dapat sesuai dengan kebutuhan Anda secara mengagumkan.

Aplikasi ini menawarkan sekitar 200 gaya preset yang dapat sangat berguna untuk memungkinkan Anda menambahkan faktor-x ke gambar Anda. Dan dengan pilihan warna tak berujung, Anda memiliki sedikit lebih banyak kebebasan untuk membuat foto tampak menawan. Berkat teknologi pendeteksi wajah yang canggih, ia menawarkan pilihan rias yang lebih cocok. Karena itu, Anda dapat dengan mudah membuat penampilan yang dapat terlihat cocok untuk Anda.

Manfaatkan beragam gaya rambut dan warna. Anda memiliki kebebasan untuk menjelajahi sejumlah merek kecantikan terkenal dan memilih sendiri barang-barang yang dapat memberikan hasil yang menyenangkan. Itu tidak semua, Perfect365 juga menawarkan tata rias dan tip fashion cerdas yang bisa Anda ikuti dan mereka yang sudah menjadi ikon bagi banyak orang.

  • Harga: Gratis
  • Untuk: iOS dan Android

Sekarang Anda memiliki berbagai editor foto terbaik untuk Instagram yang Anda inginkan, manfaatkan semuanya untuk membuat follower Anda takjub akan setiap foto yang Anda unggah di Instagram. Karena sebagian besar aplikasi edit foto instagram ini memiliki banyak filter dan efek, jadi bereksperimenlah dengan penampilan sebanyak mungkin untuk menghasilkan foto terbaik Anda. Dan begitu Anda puas dengan hasilnya, unggah foto di situs sosial favorit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda dan membantu Anda dalam menemukan aplikasi edit foto instagram terbaik untuk menyulap foto-foto Anda. Selamat mencoba.

sumber : centerclick.com