Membuat FansPage di Facebook dan Memasangnya di Blog

05:20:00
www.Clicktekno.com - Fanspage adalah sebuah halaman yang menyediakan berbagai informasi sesuai dengan kebutuhan pemiliknya untuk menginformasikan berbagai produk dan berita kepada penggemar atau followernya.
Manfaat Fanspage bagi pemilik bisnis online tentu dengan adanya fanspage dia bisa membidik pasar sesuai dengan produk yang ingin mereka jual dan secara masive menginformasihkan sehingga bila ada salah satu follower tertarik maka terjadi penjualan. Bagi para blogger fanspage digunakan untuk menjaring visitor agar berkunjung ke blognya. 
Kegunaan fanspagi tidak terbatas disitu saja misalnya jika pengguna face book adalah artis atau tokoh yang memiliki jutaan penggemar, akun facebook tidak mampu menampung jumlah pertemanan diatas 5000, maka facebook memberikan layanan fanspage ini agar bisa menampung seluruh penggemar dengan cara "like".

4 Langkah-langkah membuat FansPage di Facebook

1. Pertama-tama anda harus mempunyai akun facebook dulu lalu login, kemudian klik link berikut https://web.facebook.com/pages/create.php maka akan muncul 6 klasifikasi yang harus anda pilih. Misalnya anda akan membuat toko online maka pilih no satu atau mau membuat komunitas pilih yang terakhir. Disini Kang Cepot mau memberi contoh yang nomor dua.
klik klasifikasi nomor dua maka akan muncul gambar dibawah ini, isikan informasi yang ada, kang cepot pilih komputer/teknologi karena fanspage yang akan dipakai mengulas seputar teknologi, selanjutnya klik "memulai".
2. Langkah kedua yakni berikan informasi mengenai deskripsi Fanspage yang akan dibuat, lalu klik "simpan info".
3.Langkah ketiga, upload foto yang ingin dipakai untuk profil di fanspage lalu klik "selanjutnya".
4. Langkah terakhir, isikan semua informasi yang dibutuhkan untuk membidik pangsa pasar atau penggemar yang ingin kita tuju. Misalnya kalau kawan mau berjualan smartphone masukan pada saran "smartphone" lalu diakhiri dengan "simpan".
 
Sangat mudah membuat anspage, setalah 4 langkah diatas selesai jadilah Fanspage yang akan kita pakai. Ini dia contoh Fanspage punya kang cepot "Click Tekno" mampir bentar boleh buat like biyar kang cepo punya penggemar cantik dan ganteng kaya kawan ini.
 

Memasang Fanspage di Blog

1. Setelah membuat Fanspage di facebook langkah selanjutnya kang cepot akan coba memasangnya di blog, langkah pertama kawan harus masuk ke https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin 
2. Copylah url fanspage yang sudah kawan buat,
3. Masukan copyan tersebut pada Facebook Page URL, seperti gambar dibawah ini dan isikan tinggi dan lebar like box sesuai lebar dan tinggi yang kawan mau lalu klick "get code".
maka akan muncul seperti pop up berikut, copylah script nomor dua untuk dimasukan pada gedget di blog.
4. Masuk ke aku blog lalu pilih "Template" edit HTML carilah script <body> dengan menekan Ctrl+F setelah ketemu letakan kode script yang pertama pada gambar diatas lalu simpan. Langkah selanjutnya pilih "Tata Letak" tentukan disebelah mana like box akan ditaruh, setelah itu klik "Tambahkan Gedget" pilih "java script" lalu masukan script yang sudah kita copy diatas pada konten (judul dikosongkan) akhiri dengan simpan.
lalu simpan setelan blog dan refresh blog maka akan muncul Like Box seperti dibawah ini.
Selamat Mencoba!

Share this :

First
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2016 Simple SEO ✔