Harga Galaxy S7 Dipabrik

09:33:00
Clicktekno - Fakta mengejutkan diungkapkan oleh peneliti IHS, Samsung Galaxy S7 yang dibandrol dengan harga Rp.9 juta untuk varian layar datar dan Rp.10,5 juta untuk farian layar lengkung (Edge) dipasaran ternyata komponen yang digunakan hanya 30% dari harga yang dipasarkan.
Dilihat dari harga Samsung Galaxy S7 lebih murah dari pendahulunya namun dari spesifikasi ponsel ditingkatkan yakni fitur anti air IP68, slot microSD sampai 200 GB, RAM 4GB, batrai 3000 mAH dan 3600 mAH, serta dipersenjatai kamera 12 megapixel. Meski lebih murah ternyata komponen yang diperlukan untuk produksi Galaxy S7 jauh lebih murah dari harga komersilnya.
Dalam lama Android Authority dijelaskan komponen-komponen yang digunakan dalam Samsung Galaxy S7 jika ditotalkan US$ 255 atau sekitar Rp 3,3 juta.  Hal ini diketahui saat peneliti IHS membongkar dan membuat list komponen yang digunakan.
Ponsel yang direlease 21 Februari lalu menaikan harga Rp.5,6 juta dipasaran dengan alasan menutupi biaya-biaya lain yang diperlukan seperti ongkos riset, pemasaran, distribusi, dan pastinya profit. Riset IHS juga menambahkan biaya produksi Galaxy S7 ini setara dengan biaya produksi ponsel pendahulunya yakni Galaxy S5, dua tahun silam yang mana dari segi desain Galaxy S7 kurang lebih sama dengan pendahulunya. (Harga Galaxy S7 di Indonesia)

Harga Komponen Galaxy S7

Komponen yang paling mahal adalah prosesor Snapdragon 820 dengan harga 62 dollar AS atau setara Rp 805 ribu. Artinya, 25 persen dari total modal Galaxy S7 digelontorkan untuk jeroan yang satu ini. 
Hal yang mengejutkan lainnya adalah penurunan ukuran resolusi kamera belakang pada Galaxy S7. Sebelumnya pada Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang beresolusi 16 megapiksel (MP) sedangkan Galaxy S7 dibekali kamera beresolusi 12MP.
Berapa harga kamera tersebut? IHS mengungkap harga kamera yang terpasang pada Galaxy S7 US$ 13,7 atau sekitar Rp 177.000. Tahap finalisasi komponen-komponen hardware pada Galaxy S7 pun hanya memakan biaya 5 dollar AS atau Rp 64.000.
Adapun kegunaan teknologi dual pixel adalah untuk memperbaiki fitur autofokus, tingkat ketajaman saat cahaya rendah, serta kualitas gambar secara keseluruhan. IHS menyebutkan Galaxy S7 merupakan ponsel dengan kamera terbaik di pasaran.
Apabila anda penggila Smartphone Samsung, Anda tidak perlu menyesal untuk menghargai Rp 9 jutaan untuk ponsel ini. Pertimbangkan juga bagaimana sulitnya bila anda sendiri mendapatkan komponen-komponen itu serta merakitnya sendiri menjadi Galaxy S7.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar
kranjang.dapurboga.blogspot.com 7 June 2016 at 08:38
delete

Ayoo Guys Belanja C4mera Dr0ne Dan H4ndPh0ne Bl4ckmark3t Mur4h Di J4min Am4n TerPerc4ya Inf0 P3mbeL1an invet P!n T0k0 ( 5FC60576 ).. Buruu4n 4da Pr0m0 Besar2an Meny4mbut Bulan Suci Ramadhan..Jang4n Samp4i KeHab1san St0ck Loo Guyss.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2016 Simple SEO ✔