"Waffle" Media Sosial Baru Milik Samsung

09:27:00
Clicktekno - Samsung tidak berpuas diri pada kesuksesannya dibidang elektronik dan smartphone yang mendunia, pabrik elektronik yang bermarkas di Korea Selatan ini dikabarkan sedang mengembangkan layanan media sosial yang mirip instagram dengan nama "Waffle" untuk perangkat android.
Dalam laporan The Verge perwakilan Samsung menjelaskan, Waffle akan menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda, dimana setiap pengguna bisa menggabungkan sebuah foto menjadi sudut pandang seperti sebuah cerita. 
Waffle berfokus pada layanan foto dan gambar layaknya instagram. Perbedaanya teman-teman anda bisa berkolaborasi membuat visual konten. Ketika seorang teman sharing satu foto, teman lain bisa membagi foto atau gambar lain mengelilingi foto pertama. Syaratnya, foto lanjutan harus berpatokan pada tema foto pertama.
Misalnya, ketika seorang teman berbagi foto wisuda, teman-teman yang lain bisa ikut bergabung dengan membagi foto yang berkaitan dengan kelulusan seperti ucapan selamat, kado, motivasi, dan lainnya. Setelah foto terkumpul maka akan terkolaborasi dan menjadi sudut pandang tertentu bagi setiap orang yang membuka. Dalam hal ini kuncinya ada pada penggunggah foto pertama sebagai penentu tema.

Kekurangan dan Kelebihan Waffle

Kekurangan Waffle ada pada foto yang diunggah pertama dan selanjutnya tidak ada hubungan temannya sehingga foto yang tersusun akan melenceng dari tema sehingga tidak terlihat apik. 
Kekurangan lainnya apabila seseorang mengunggah foto untuk tema tertentu dan dan teman lain tidak menanggapi atau foto kurang dari sembilan foto maka hasilnya akan bolong karena aplikasi ini sangat bertumpu pada kolaborasi semua penggunanya. 
Hal yang belum dijelaskan Samsung lainnya adalah bagaimana agar teman lainya tetap mengikuti tema yang diusulkan orang pertama. Maklum saja karena sampai saat posting ini diterbitkan Waffle belum ada di "playstore" sehingga kita masih meraba-raba.
Kelebihan yang dimiliki Waffle pada estetika foto yang dihasilkan, tentu kembali lagi ke kunci utamanya yakni kekompakan seluruh teman agar foto yang dihasilkan terkolaborasi dengan baik sehingga terlihat indah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2016 Simple SEO ✔